Sabtu, Mei 25, 2024

Keluarga Korban Hercules Akan Diberi Santunan

Evakuasi pesawat Hercules di Medan/ANTARA
Evakuasi pesawat Hercules di Medan/ANTARA

Pemerintah akan memberikan santunan bagi keluarga korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara Selasa baru-baru ini.

“Tapi ini karena musibah ya tentu pemerintah dengan kebiasaan yang ada atau apa akan memberikan santunan. Nanti diatur oleh Kementerian Sosial,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya di Jakarta Rabu siang tadi.

Dalam pesawat itu ada juga sejumlah penumpang sipil dan keluarga anggota TNI.

“Saya lihat juga ada mahasiswi yang mau ke Natuna. Kalau mau ke Natuna lewat mana coba. Dia mesti keliling naik kapal ke Natuna. Nah ini mahasiswa mau pulang kampung kan sekaligus juga,” kata Kalla membicarakan seorang penumpang sipil di pesawat Hercules yang jatuh itu.

Sebelumnya, Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Soewondo Medan Mayor Sus Jhoni Tarigan mengatakan total isi penumpang pesawat tersebut 122 orang yang terdiri dari 110 penumpang dan 12 kru.

Jumlah 122 penumpang itu terdiri dari 39 prajurit TNI, serta 83 penumpang sipil yang merupakan keluarga TNI.

Pesawat Hercules C-130 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan pada Selasa menjelang pukul 12.00 WIB. Pesawat tersebut jatuh setelah terbang selama 2 menit menuju Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau dari Lanud Soewondo Medan. (Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.