Sabtu, Mei 18, 2024

Garuda Indonesia Tak Buka Pelayanan Hari Ini

Ilustrasi: Garuda Indonesia/ANTARA
Ilustrasi: Garuda Indonesia/ANTARA

PT Garuda Indonesia (persero) tak membuka pelayanan penerbangan menuju bandara Internasional Ngurai Rai bali, menyusul penutupan bandara tersebut dari segala aktivitas penerbangan. Penutupan tersebut sesuai dengan “Notice to airman,” Nomor A1419/15 yang dikeluarkan oleh Briefing Office Kementerian Perhubungan RI.

Tidak beroperasinya maskapai tersebut akibat abu vulkanik Gunung Raung di Bondowoso yang mengarah ke Bali itu sampai dengan pukul 12.00 WITA, Sabtu (11/7). “Untuk itu 31 penerbangan dari dan menuju Denpasar besok dibatalkan,” kata Pelaksana Harian Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan ketika dihubungi dari Surabaya.

Sementara, penerbangan dari dan menuju Denpasar yang dibatalkan sampai dengan pukul 12.00 WITA di antaranya sembilan penerbangan internasional. Masing-masing rute mempunyai frekuensi penerbangan satu kali. “Rute yang dibatalkan itu antara lain Denpasar-Osaka, Denpasar-Seoul, Denpasar-Beijing, Denpasar-Sydney, Denpasar-Melbourne, dan Denpasar-Narita (Tokyo). Kemudian, Denpasar-Hong Kong, Perth-Denpasar, dan Singapura-Denpasar yang masing-masing satu penerbangan,” katanya.

Untuk rute domestik yang dibatalkan, jelas dia, ada enam penerbangan Denpasar-Jakarta (pp), empat penerbangan Denpasar-Surabaya (pp), dua penerbangan Denpasar-Makassar (pp), dan dua penerbangan Denpasar-Yogyakarta (pp). Lalu, Denpasar-Labuan Bajo, Denpasar-Kupang, dan Denpasar-Dili dengan masing-masing dua penerbangan. “Ada pula satu penerbangan Bandung-Denpasar dan satu penerbangan Lombok-Denpasar,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.