Selasa, Mei 28, 2024

Ganti Rugi Jalan Tol Dibagikan

Ilustrasi: Seorang petugas sedang melakukan validasi berkas aset pembayaran ganti rugi tol sumatera. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/Zk/Rei/foc/15.
Ilustrasi: Seorang petugas sedang melakukan validasi berkas aset pembayaran ganti rugi tol sumatera. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/Zk/Rei/foc/15.

Tim I Percepatan Ppembangunan Jalan Tol Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar bersama pejabat pembuat komitmen dan Badan Pertanahan Nasional Lampung Selatan menyerahkan ganti rugi tanah yang terkena pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

“Dana senilai Rp 4,8 miliar telah diserahkan pada Senin kepada mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dan warga yang menggarap untuk ruas 0 kilometer hingga satu kilometer di Desa Bakauheni Selatan,” kata Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekprov Lampung Adeham, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan penyerahan pemberian ganti rugi itu berlangsung di Menara Siger Bakauheni Lampung Selatan.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengatakan untuk mengatasi masalah ganti rugi lahan Pemerintah Provinsi Lampung telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementrian Badan Usaha Milik Negara. “Kami minta masalah ganti rugi ini tidak menjadi polemik. Tanah yang strategis tentunya harganya pun berbeda dengan lahan yang lokasinya berada di dalam,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.