Sabtu, Mei 18, 2024

Bulan Depan, Rel Kereta Dipasang

Ilustrasi perbaikan rel kereta api di Desa Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur/ANTARA FOTO/Aguk Sudarmojo
Ilustrasi perbaikan rel kereta api di Desa Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur/ANTARA FOTO/Aguk Sudarmojo

Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pemasangan rel kereta api akan dilakukan pada awal Agustus 2015. “Sementara ini dibicarakan dengan presiden dengan menteri untuk cari waktu,” kata Syahrul di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, pembangunan sarana kereta api yang titik awalnya di Kabupaten, Barru, Sulsel, pada pembangunan tahap awal untuk melayani rute Makassar-Parepare. Selanjutnya ditargetkan dalam lima tahun sudah menjangkau dan menghubungkan dengan provinsi lainnya di Sulawesi.

Dengan demikian, apabila rel kereta api tersebut sudah mampu terhubung di seluruh provinsi di Sulawesi, maka masyarakat dapat melakukan perjalanan darat antarprovinsi lebih cepat dibandingkan bus dengan waktu yang tepat.

Pencanangan pembangunan sarana perkeretaapian di Sulawesi sudah dilakukan pada 2014 dan kini sudah dilakukan pembebasan lahan tahap awal untuk wilayah Kabupaten Barru, Sulsel sekitar 30 kilometer. “Tinggal disiapkan pemasangan relnya pada awal Agustus 2015,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.