Sabtu, Juni 22, 2024

Angklung Udjo Meriahkan Ultah Unesco

Sejumlah artis Angklung Saung Mang Udjo dalam sebuah penampilan musik pentatonik/ANTARA
Sejumlah artis Angklung Saung Mang Udjo dalam sebuah penampilan musik pentatonik/ANTARA

Saung Angklung Udjo diundang tampil pada puncak peringatan hari ulang tahun ke-69 UNESCO. Musik pentatonik khas sunda itu akan tampil bersama sejumlah musisi dunia lainnya di markas besar organisasi dunia itu di Paris, Prancis.

“Ya kami diundang untuk tampil pada HUT UNESCO di Paris, 4 November 2015. Kami akan mengisi salah satu sesi performance pada acara puncak di sana,” kata Sam Udjo dari Saung Angklung Udjo di Bandung, Rabu.

Ia mengatakan sudah berusaha untuk bisa menampilkan angklung interaktif yakni melibatkan peserta sidang Unesco pada acara itu. Namun penyelenggara tidak memiliki waktu cukup untuk menampilkan permainan interaktif itu. “Waktunya sangat padat karena kami tampil dengan sejumlah musisi internasional lainnya di sana, sehingga kami akan tampilkan dengan angklung dan orkes arumba,” katanya.

Pementasan kali ini akan dikemas dalam penampilan berdurasi singkat namun sarat makna. Menurutnya, angklung tidak hanya membawakan lagu-lagu daerah dan nasional, namun juga bisa memainkan lagu-lagu yang hits di dunia internasional. “Apresiasi penonton di luar negeri cukup besar dan menyukai aksi angklung interantif yang kerap kami perkenalkan dalam setiap pementasan,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.