Minggu, April 21, 2024

46 Pemudik Wonosobo Selamat

Ilustrasi: Seorang polisi meminta keterangan sopir terkait peristiwa kebakaran yang menimpa bus pengangkut pemudik/ANTARA
Ilustrasi: Seorang polisi meminta keterangan sopir terkait peristiwa kebakaran yang menimpa bus pengangkut pemudik/ANTARA

Sebanyak 46 pemudik menggunakan bus menuju Wonosobo, Jawa Tengah, selamat dari kebakaran armada yang mereka tumpangi itu, saat melewati Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 3.800 Jatiwaringin, Kota Bekasi.

“Kejadiannya di dekat gerbang tol Jatiwaringin, Pondokgede, sekitar pukul 23.00 WIB,” kata sopir bus itu, Basirun, di Bekasi, Kamis.

Meski seluruh penumpangnya selamat, kata dia, sebagian besar barang bawaan penumpang ludes terbakar. Api yang menyulut seluruh badan kendaraan diduga akibat korsleting pada bagian mesin belakang bus yang merambat ke bagian depan.

Bus bernomor polisi H 1672 BG itu, sempat mengeluarkan asap dari bagian belakang kendaraan. Bus tersebut bertolak dari Jakarta Utara menuju Wonosobo melalui Tol Jakarta-Cikampek. “Tapi pas sampai di Jatiwaringin, ada pengendara lain yang memberitahu saya kalau bagian mesin belakang mengeluarkan asap,” katanya.

Saat mendapat pemberitahuan tersebut, Basirun langsung menepikan kendaraannya di tepi tol dan segera mengevakuasi seluruh penumpang. Tidak lama kemudian, kepulan asap di bagian belakang langsung mengeluarkan api. “Ada barang-barang penumpang di bagasi yang ikut terbakar,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.