Jumat, Maret 1, 2024

4 Mahasiswa Indonesia Berlaga di Manila

Ilustrasi: Mahasiswa dari berbagai negara sedang berlaga di Hitachi Young Leaders Initiative (HYLI), tahun lalu./ANTARA
Ilustrasi: Mahasiswa dari berbagai negara sedang berlaga di Hitachi Young Leaders Initiative (HYLI), tahun lalu./ANTARA

Sebanyak empat mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri terpilih mewakili Indonesia di Forum Hitachi Young Leaders Initiative (HYLI) ke-13 yang akan digelar di Manila, Filipina, 27-30 Juli mendatang.

Managing Director Hitachi Asia Ltd Hirohiko Morisaki mengatakan program tersebut mempertemukan mahasiswa dan para ahli dalam bidang masing-masing di kawasan Asia Tenggara. “Ini guna memfasilitasi diskusi yang menyeluruh mengenai berbagai tantangan yang dihadapi sebagai satu kesatuan,” katanya.

Pada mulanya, HYLI diikuti oleh enam negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Japan. Kesuksesan penyelenggaraan HYLI telah mendorong Hitachi untuk memperluas jangkauan dari inisiatif tersebut dengan melibatkan Vietnam mulai pada HYLI ke-8, dan Myanmar yang akan bergabung pada HYLI ke-13.

Para mahasiswa nantinya akan saling bekerja sama untuk mempresentasikan ide-ide mereka mengenai bagaimana mengatasi permasalahan transportasi tersebut.

Para mahasiswa terpilih yang akan mewakili Indonesia adalah Adeline Tiffanie Suwana dari Universitas Indonesia (UI), Andhanu Surya Ismail dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Reza Rizky Darmawan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Sartika Hasirman dari UI.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.