Sabtu, Mei 25, 2024

16 Truk Angkut Ratusan Motor Mudik Gratis

Ilustrasi: Ribuan sepeda motor diangkut truk mudik gratis yang disediakan pemerintah/TRIBUN
Ilustrasi: Ribuan sepeda motor diangkut truk mudik gratis yang disediakan pemerintah/TRIBUN

Sebanyak 16 armada truk telah disediakan pemerintah untuk mengangkut sepeda motor pemudik dengan gratis dari Jakarta ke Kota Solo, pada H-5 Lebaran 2015.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Surakarta, Yosca Herman Sudrajat, di Solo, Jumat, mengatakan, sepeda motor sebanyak 720 unit itu akan diangkut 16 truk tujuan Solo. “Pemiliknya dengan menumpang 37 bus secara gratis,” katanya.

Kebijakan mudik gratis warga yang bersepeda motor oleh Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tersebut hampir sama dengan tahun sebelumnya. “Diperkirakan tiba di Kantor Dishubkominfo Surakarta, pada Senin (13/7) atau H-4 Lebaran,” katanya.

Namun, bus pengangkut penumpang ada sebanyak 1.656 orang dengan 37 armada juga turun di Kantor Dishubkominfo Surakarta, pada Rabu atau H-2 Lebaran.

Menurut dia, pemilik kendaraan roda dua pemudik tersebut seperti biasa mekanisme pengambilan sepeda motornya dengan cara menunjukkan surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK). “Pemudik sepeda motor ini, akan diberikan bantuan bahan bakar minyak (BBM) satu liter untuk perjalanan menuju SPBU terdekat,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.