Jumat, Maret 1, 2024

14 Ribu Pemudik Berangkat dari Pasar Senen

Ilustrasi: Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki Kereta Api (KA) Menoreh jurusan Semarang-Jakarta di Stasiun Tegal, Jawa Tengah.ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Ilustrasi: Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki Kereta Api (KA) Menoreh jurusan Semarang-Jakarta di Stasiun Tegal, Jawa Tengah.ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Pemudik mulai memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Data dari Posko Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi I Jakarta di Stasiun Pasar Senen, sedikitnya sebanyak 14.735 penumpang telah mudik pada H-7 jelang Lebaran 2015.

Penumpang yang berangkat mudik itu dilayani 15 rangkaian kereta reguler dan lima kereta tambahan. Jumlah penumpang yang berangkat tersebut telah melebihi setengah dari jumlah penumpang pada hari sebelumnya.

Stasiun Pasar Senen melayani pemberangkatan penumpang tujuan Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur. Kota-kota tujuan kereta api pemberangkatan Stasiun Pasar Senen antara lain Kutoarjo, Yogyakarta, Semarang, Tegal, Purwokerto, Surakarta, Surabaya, Malang dan Kediri.

Nama-nama kereta yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen antara lain Kutojaya Utara Lebaran tujuan Kutoarjo, Fajar Utama Yogya tujuan Yogyakarta, Menoreh tujuan Semarang Tawang, Sawunggalih tujuan Kutoarjo, Gaya Baru Malam tujuan Surabaya Gubeng.

Kepala Posko Pelayanan Operasi Ketupat Jaya Pasar Senen AKP Agus Riadi mengimbau para penumpang berhati-hati dalam menjaga barang dan jangan mau menerima makanan dan minuman dari orang yang belum dikenal untuk mengantisipasi pembiusan.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.