OUR NETWORK
Minggu, Januari 29, 2023

Pentingkah Personal Marketing?

Shera Tyas
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang
From Korea With Love Concert

Personal marketing merupakan suatu usaha yang didasari oleh sebuah strategi untuk menarik banyak konsumen dengan cara mengirimkan konten individual secara personal kepada pelanggan.

Di era globalisasi ini, semua mata telah tertuju kepada satu benda yang tak pernah lepas dari tangan manusia, yakni ponsel. Ponsel sudah menjadi jembatan antara pemiliknya dan berbagai macam informasi dalam era global  yang tak dapat digapai atau diketahui karena masalah jarak dan minimnya info.

Dengan perkembangan teknologi yang pesat, masyarakat bisa mengetahui berbagai macam informasi mengenai diskon, produk baru, dan lain-lain dari ponsel. Mereka bahkan bisa melakukan transaksi lewat benda tersebut.

Personal marketing adalah strategi yang sangat tepat digunakan di era kemajuan teknologi ini. Mengapa demikian? Sebab masyarakat akan bisa menjangkau suatu produk atau jasa yang sebelumnya belum pernah ia ketahui lewat personal marketing yang dilakukan oleh suatu brand atau perusahaan.

Personal marketing cukup berbeda dengan strategi marketing lainnya, yang mana menurut saya sebenarnya personal marketing lah yang paling berkemungkinan untuk menarik konsumen lebih tepat.

Dalam menyusurun strategi untuk melancarkan personal marketingnya, perusahaan akan melihat konsumen sebagai seorang individu yang unik sehingga diperlukan pula pengetahuan mengenai calon konsumen tersebut. Mengapa demikian?

Sebab di zaman era teknologi ini tentunya banyak sekali strategi marketing yang dibawa oleh internet, dan dari sana konsumen sudah dibanjiri berbagai macam informasi baik melalui iklan yang terkadang cukup menganggu, sehingga mereka perlu menerima sebuah informasi personal yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan mereka.

Oleh karenanya, startegi pemasaran secara personal dibutuhkan sebab pembeli merasa mempunyai hak untuk memilah info seperti apa untuk mereka telan. Sehingga melalui pemasaran personal konsumen merasa mereka tidak dibombardir oleh informasi dan merasa spesial karena berpikir informasi tersebut hanya untuk mereka dan yang ditawarkan atau diiklankan pun sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Shera Tyas
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang
Facebook Comment

POLIKLITIK

- Advertisement -

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.