Minggu, Juli 14, 2024

Ragam Kuliner Nusantara Tersedia di Jakarta Fair 2022

Jakarta – Beragam kuliner Nusantara tersedia di Jakarta Fair 2022 yang berlokasi di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pengunjung dapat mencicipi lezatnya masakan dengan bumbu khas tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.
Lantas, apa saja kuliner Nusantara yang tersedia Jakarta Fair? Yuk simak daftarnya berikut ini!

Kerak Telor
Kerak telor adalah makanan khas Jakarta yang dapat ditemukan di berbagai titik di Jakarta Fair. Para pedagang kerak telor biasanya memakai pakaian adat khas Betawi.
Salah satu pedagang kerak telor di Jakarta Fair, Tulus, mengaku senang sekaligus tidak menyangka bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membeli dagangan kerak telor miliknya pada Kamis, (9/6/2022).
“Alhamdulillah ramai pembeli. Kemarinkan kita dibeli langsung Pak Gubernur, jadi pengunjung yang dating juga ikutan beli,” ujar Tulus.
Untuk harga kerak telor, berada di kisaran Rp25.000 untuk telur ayam dan Rp30.000 untuk telur bebek.

Pempek Palembang
Pempek sebagai kuliner khas Palembang juga tersedia di gelaran Jakarta Fair ini. Beberapa jenis pempek yang tersedia antara lain yakni pempek kapal selam, pempek kecil, dan pempek lenjer besar.
“Enak banget sih, ini pempek lenjernya masih hangat dan sambalnya berasabanget. Tekstur pempeknya juga kenyal dan lembut,” kata Hansen, salah satu pembeli pempek di Jakarta Fair.
Harga pempekkhas Palembang ini cukup terjangkau, yakni mulai Rp5.000 hingga Rp25.000 per porsi.

Sate Padang
Kuliner sate padang juga tersedia di Jakarta Fair Kemayoran, dengan bumbu khas Sumatera Barat yang menggugah selera. Sate Padang juga merupakan sajian yang diburu oleh para pengunjung Jakarta Fair, rasanya yang khas serta tampilannya yang menggugah selera membuat sate Padang sangat cocok bagi anda yang memanjakan lidah di are Jakarta Fair.

Bakso Malang
Bakso Malang sebagai makanan khas Malang, Jawa Timur juga tersedia di Jakarta Fair Kemayoran. Sajian kuliner yang satu ini merupakan favorit para pengunjung Jakarta Fair. Para pengunjung dapat menemui Bakso Malang di berbagai stand yang tersebar di area kuliner Jakarta Fair salah satunya yakni area Pucuk Culinary Festival.

Bagi Anda yang ingin menikmati jajanan kuliner khas Nusantara, dapat mengunjungi Pucuk Culinary Festival, salah satu zona kuliner yang ada di Jakarta Fair. Aksesnya yakni melalui Pintu B dan terletak di dekat area Gambir Expo ataupun Area belakang Hall D. Adapun pembayaran di lokasi kuliner tersebut menggunakan koin khusus di loket yang tersedia dan dapat ditukarkan sesuai nominal yang dibelanjakan.
Jakarta Fair tahun ini diadakan selama 39 hari penuh mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair dibuka pukul 15.30-22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat, serta pukul 10.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu. Di dalamnya, terdapat berbagai pameran multiproduk, kuliner, wahana bermain anak, hingga konser musik.

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.