Kamis, Mei 2, 2024

ProGib Nusantara Apresiasi Beasiswa Menhan Prabowo kepada Warga Palestina dan Program PLTSa Walikota Solo

Jakarta, 9 November 2023. Menjelang Momentum penting Hari Pahlawan 10 November 2023, Hafif Assaf selaku Ketua Umum (KETUM) ProGib Nusantara (PGN) menyampaikan apresiasi seluas-luasnya kepada Menhan Prabowo Subianto yang memberikan kontribusi nyata berupa beasiswa pendidikan di Universitas Pertahanan (UNHAN) kepada 22 Mahasiswa Palestina yang terdampak besar akibat genosida yang dilakukan oleh Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu.

Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa itu berlangsung di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (8/11/2023). Mereka akan menjalani kursus bahasa Indonesia dan menjalani pendidikan S1 selama lima tahun. Prabowo menuturkan puluhan mahasiswa Palestina itu akan menjadi calon kadet mahasiswa Unhan. Mereka akan menempuh pendidikan di sejumlah program studi yang ada di sana.

Prabowo kembali menegaskan pemberian beasiswa ini menjadi bagian dari komitmen pemerintahan Indonesia untuk mendukung perjuangan Palestina dalam upaya mencapai kemerdekaan mereka. Indonesia, kata Prabowo akan terus mendukung Palestina sampai merdeka. Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Prabowo dan pemerintah Indonesia. Dia berterima kasih atas beasiswa dan dukungan yang diberikan Indonesia.

Sejalan dengan Visi dari Hafif Assaf selaku Ketua Umum Progib Nusantara bahwa Penjajahan yang dialami oleh Palestina terhadap Genosida Pemerintah Israel harus dihapuskan karena bertentangan dengan UUD 1945, Alinea pertama Pembukaan UUD 1945 berbunyi, “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.” Alinea ini bermakna bahwa kemerdekaan adalah hak asasi manusia, Ujar Hafif Assaf – Ketua Umum ProGib Nusantara.

Krisis Kemanusiaan yang terjadi di Palestina juga mesti dibarengi dengan Kesadaran kita sebagai warga negara republik indonesia untuk bertanggung jawab terhadap Krisis Iklim dan Penanganan Sampah secara komprehensif.

Imam Pesuwaryantoro selaku Ketua DPP Bidang Humas ProGib Nusantara mengapresiasi seluas-luasnya kepada Walikota Solo Mas Gibran Rakabuming Raka yang telah meresmikan dan telah berfungsinya operasional Program Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surakata.

“PLTSa ini nantinya akan mengolah sampah sebanyak 545 ton sampah mentah per hari yang merupakan campuran sampah lama dan sampah baru yang datang dari Solo, yang nantinya dapat membangkitkan energi listrik kurang lebih sebanyak 8 megawatt,” Ujar Walikota Solo – Mas Gibran Rakabuming Raka yang akan berkontestasi sebagai Cawapres Prabowo di 2024 mendatang.

Sebagian energi listrik yang dihasilkan PLTSa Surakarta itu akan digunakan sendiri dan sebagian lainnya atau sekitar 5 megawatt dijual ke PT PLN untuk disalurkan ke pelanggan PLN melalui jaringan distribusi PLN. Sebagai informasi proyek PLTSa Surakarta tersebut termasuk dalam Program Prioritas Nasional (PSN) yang tercantum dalam Perpres Nomor 35/2018 tentang Percepatan Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah Menjadi Energi Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan.

Relawan ProGib Nusantara akan selalu tegak lurus dalam membersamai Prabowo-Gibran dalam menjemput kemenangan pada Kontestasi Pilpres 2024 dengan suasana riang gembira, guyub, dan mengedepankan Ide Politik Gagasan, Ujar Hafif Assaf selaku Ketua Umum ProGib Nusantara.

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.