Jumat, April 19, 2024

Golkar Bangun Koalisi dengan PDIP Dukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Purwakarta, 7/8 – Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik hasrat Partai Golkar yang ingin maju bersama pada Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

“Kami membangun komunikasi politik dan kerja sama dengan Golkar, dan sekarang sepakat bertemu,” katanya saat menerima kunjungan Sekjend DPP Partai Golkar, Idrus Marham, Jakarta Timur, dalam siaran pers Infokom Golkar Jabar, Minggu.

Hasto mengatakan, komunikasi politik secara kelembagaan sudah lama dijalin oleh kedua partai pendukung pemerintah tersebut. Komunikasi di tingkat elit partai harus kembali ditindaklanjuti pada tingkatan akar rumput (grass root) atau masyarakat bawah.

Ia sudah menyarankan agar calon gubernur yang direkomendasikan Partai Golkar dalam hal ini Dedi Mulyadi, untuk segera berkomunikasi dengan DPD PDIP Jawa Barat.

Terkait sikap legowo yang diperlihatkan PDIP untuk mengisi posisi bakal calon wakil gubernur pada Pilgug Jabar nanti, Hasto mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak menjadi soal jika sudah menjadi keinginan rakyat.

“Tentu saja kami mengincar posisi strategis gubernur, tetapi ketika rakyat dari hasil pemetaan politik yang ada menghendaki kami ada di posisi wakil, ya kami harus siap atas apa yang dikehendaki rakyat tersebut,” katanya.

Ia mengakui saat ini PDIP sedang mempersiapkan calon pendamping bagi Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar 2018.

Salah saty nama yang kini beredar adalah Puti Guntur Soekarno, yang menjadi calon kuat pendamping Dedi Mulyadi pada Pilgub Jawa Barat.

(Sumber: Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.