Kamis, April 25, 2024

Atraksi Barongsai Meriahkan Jakarta Fair

JAKARTA – Para pengunjung setia Jakarta Fair tiap tahunnya pasti sudah tidak asing lagi dengan penampilan Barongsai. Hiburan satu ini merupakan olahraga atraksi yang diakui telah beragam kejuaraannya yang tidak pernah absen menghibur para pengunjung Jakarta Fair.

Barongsai yang bernama Kong Ha Hong ini berdiri sejak 17 Agustus tahun 1999. Nama Kong Ha Hong memiliki arti yayasan marga hoang. Barongsai Kong Ha Hong telah bekerjasama dengan Jakarta Fair dan menampilkan atraksi menariknya terhitung 10 tahun lamanya.

“Tim ini dibuat secara sukarela, siapapun bisa mengikuti latihan barongsai kita juga tidak membedakan suku, ras dan agama. Berasal dari manapun bisa ikut latihan disini,” ujar Ketua Barongsai Kong Ha Hong, Ronald Syarif.

Para pengunjung dapat menyaksikan Barongsai dengan gratis pada pukul 17.00 hingga 18.00 di Hari Jumat hingga Senin. Pengunjung dapat menyaksikan secara gratis barongsai yang berlokasi di tengah antara Gambir Expo dan Hall D, JIExpo Kemayoran.

“Anak Saya senang sekali melihat barongsai di sini, momennya pas banget bisa belanja dibarengi nyenengin anak untuk menaiki wahana permainan dan melihat barongsai,” ujar Iwan.

Seperti diketahui Jakarta Fair Kemayoran 2022 dibuka mulai 9 Juni dan akan berlangsung selama 39 hari hingga 17 Juli mendatang, menyuguhkan pameran berbagai produk unggulan serta beraneka hiburan maupun wahana permainan untuk keluarga.

Setelah menonton Barongsai, pengunjung juga dapat mengunjungi Pucuk Culinary yang terdapat di samping Hall D. Pucuk Culinary merupakan lokasi tempat menyajikan berbagai macam makanan Nusantara.

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.